Tips Membeli Blackberry Bekas

Bila Anda ingin memiliki BB namun harga Blackberry yang baru terasa tinggi untuk Anda, Anda dapat mencari alternatif lain dengan membeli Blackberry bekas. Teliti betul Bb bekas yang Anda beli agar tak menyesal di kemudian hari. Tips berikut akan membantu Anda dalam membeli yang bekas.

Pilih yang kondisi fisiknya masih bagus. Bila Anda menemukan cacat pada fisik luar Blackberry incaran Anda, periksa bagian dalamnya terutama baterai dan konektor untuk memastikan tidak ada karat dan kotoran.

Periksalah fungsi dan fitur yang ada di Blackberry incaran Anda. Pastikan seluruh fungsi Blackberry dalam kondisi baik. Untuk dapat mengetahui apakah fungsinya masih baik atau tidak, Anda dapat mengujinya dengan kartu SIM Anda. Masukkan kartu SIM dan pastikan tulisan GPRS/EDGE tampil dalam huruf kapital. Jika masih berbentuk huruf kecil, lakukan registrasi pada Host Routing Table dengan langkah sebagai berikut : Menu options > Advance options > Host Routing Table > pilih Menu > klik Register Now. Bila tulisan GPRS/EDGE masih dalam bentuk huruf kecil, ini berarti Blackberry tersebut bermasalah.

Periksa IT Policy pada Blackberry incaran Anda. Bila pernah digunakan di jaringan Blackberry Enterprise Server (BES), biasanya akan terdapat IT Policy yang masih aktif. Semestinya, Blackberry bekas memiliki status IT Policy yang sudah tidak aktif.

Periksa PIN Blackberry. Setiap Blackberry memiliki PIN yang terdiri dari 8 digit kombinasi angka dan huruf. PIN ini seharusnya terdaftar di jaringan RIM. Pastikan PIN Blackberry incaran Anda bisa digunakan.

Periksa fungsi keyboard dan fungsi yang ada. Blackberry di Indonesia kebanyakan memiliki susunan QWERTY. Agar Anda dapat berkomunikasi dengan baik menggunakan Blackberry, periksalah keyboard, mikrofon dan speaker dengan teliti dan pastikan semuanya berfungsi dengan baik.

Blackberry Bold 9790 Bellagio

Periksa colokan USB yang ada. Colokan USB pada Blackberry berfungsi untuk menghubungkan Blackberry ke arus listrik saat mengisi baterai dan juga sebagai penghubung untuk memindahkan data dari perangkat lain ke Blackberry. Pastikan kondisinya masih dalam keadaan baik dan terdeteksi di komputer.

Periksa garansi dan pilih Blackberry dengan harga terbaik. Penjual Blackberry yang baik akan memberikan garansi toko untuk setiap pembelian Blackberry bekas, terutama jika Blackberry bekas tersebut sudah tidak memiliki garansi resminya. Untuk mendapatkan harga terbaik, surveylah ke beberapa penjual Blackberry bekas. Jangan mudah tergiur oelh harga murah. Cari informasi sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan harga terbaik dan sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan dari Blackberry bekas.

Tips Membeli Blackberry Bekas, 10.0 out of 10 based on 2 ratings

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>